penggunaan md5 sebagai enkripsi memang sangat penting akhir akhir ini, karena md5 sampai sekarang ini masih dianggap enkripsi yang paling aman dan sulit untuk dipecahkan. md5 sekarang ini umum digunakan dalam konsep login pada beberapa applikasi terutama applikasi yang berbasis web, banyak sekali kita temui cms(content management system) yang menggunakan konsep hash md5 sebagai fitur keamananya. tak hanya itu konsep md5 juga digunakan untuk menguji integritas sebuah applikasi.

md5 php


dalam pengujian sebuah applikasi md5 sangat berperan penting, hanya dengan nilai md5nya kita bisa mengetahui apakah applikasi tersebut masih valid atau sudah rusak, semisal sebuah applikasi terkena virus maka akan secara otomatis nilai md5 pun juga akan berubah. md5 adalah enkripsi yang dikembangkan oleh Ronald Rivest pada tahun 1991 menggantikan hash function sebelumnya yaitu md4.

dalam contoh penggunaan md5 pada php kali ini saya akan sedikit menerangkan bagaimana cara menggunakan md5 pada php, untuk melakukan fungsi enkripsi teks, disini perintah dalam md5 sangat simple sekali yaitu md5("nama teks"); sedangkan untuk melakukan enkripsi file disini digunakan fungsi md5_file("nama file");.

nah apabila anda masih kurang faham dengan penjelasan saya diatas silahkan download saja file saya dilink dibawah ini.

Download

Comments
0 Comments

0 ulasan:

Catat Ulasan

 
Top
Blogger Template