mungkin bagi sebagian peternak entok selain peternak pembesaran dalam sekala besar, yang dicari adalah bagaimana entok cepat bertelur terutama bagi yang mempunyai usaha ternak entok dalam bidang DOE atau pembibitan. kali ini saya akan memaparkan bagaimana membuat entok anda subur dari segi produktifitas maupun kesehatan.

hal yang paling penting dalam membuat entok anda cepat bertelur adalah makanan, anda harus memperhatikan nutrisi maupun protein dalam pemberian pakan entok anda, salah satu penunjang protein dalam pemberian pakan entok antara lain adalah keong sawah. keong jenis ini banyak sekali ditemui di persawahan apabila anda tinggal di desa.

tak hanya keong sawah sebagai sumber protein dalam pakan entok, bekicot adalah salah satu sumber protein juga yang tak kalah besar. namun dari kedua hewan tersebut lebih baik anda mengolahnya terlebih dahulu, seperti bekicot bisa anda jadikan tepung bekicot sebelum anda memberikanya pada entok kesayangan anda.
entok cepat bertelur

berikut ini 3 faktor agar entok anda cepat bertelur.
  1. Makanan
    dari segi makanan sudah sedikit diulas tadi pada awal artikel, intinya makanan berprotein tinggi memperbaiki reproduksi telur sehingga entok anda akan bertelur cenderung lebih baik dan banyak.
  2. Lingkungan
    lingkungan yang memadai juga mendukung bagaimana entok untuk cepat bertelur, usahakan lingkungan kondusif. habitat entok sebenarnya adalah darat dan air jadi usahakan agar lingkungan atau kandang anda anda lengkapi dengan kolam untuk menjaga entok agar tidak stress.
  3. Vitamin/Obat
    anda juga bisa memberikan vitamin atau obat obatan yang bisa membuat entok anda cepat bertelur, pengalaman penulis disini pernah menggunakan salah satu merk untuk vitamin dan hasilnya sangat memuaskan.

oke berikut seperti diatas ulasan singkat mengenai cara cepat membuat entok cepat bertelur semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Comments
0 Comments

0 ulasan:

Catat Ulasan

 
Top
Blogger Template