bagaimana cara budidaya itik peking agar memperoleh laba besar atau cepat untung adalah dengan mengembangkan konsep budidaya itik peking dengan cara modern, arti modern disini semua tahap dalam proses budidaya itik peking haruslah menggunankan cara modern termasuk pemberian pakan, obat dan vitamin. dari sejarahnya sendiri itik peking berasal dari negeri tirai bambu atau tiongkok. itik ini dikembangkan untuk diambil dagingnya, jarang sekali budidaya itik peking untuk diambil telurnya seperti itik pada umumnya.

cara budidaya itik peking


mengapa memilih itik peking sebagai jalan budidaya itik pedaging, jawabanya adalah daging itik peking yang lumayan banyak dan umur itik peking yang lumayan cepat yaitu 45 hari sudah mencapai bobot 3kg, nah inilah yang membedakanya dengan itik biasa seperti itik mojosari dan lainya. dengan umur yang singkat ini tentu akan sangat menekan biaya pakan yang harus anda keluarkan untuk budidaya itik/bebek.

namun dari beberapa kelebihan budidaya bebek peking anda harus tahu kelemahan dari budidaya itik peking ini, disini saya tidak akan memberikan hanya kelebihanya saja namun juga akan saya beri tahu tentang resiko dari budidaya bebek peking. mulai dari pemasaran bebek peking lumayan sulit untuk dipasarkan, lain halnya dengan bebek hibridar atau bebek lainya yang bahkan penjual ayam di jalan saja mau menampung, berbeda dengan bebek peking yang sulit untuk mencari penjualnya kecuali anda sudah bermitra dengan perusahaan atau sudah punya penjual sendiri.

 disini kita akan sedikit mengupas tentang bagaimana budidaya itik peking cepat untung.
  1. Perawatan DOD: Hal ini yang kebanyakan paling sulit dihadapi oleh peternak pada umumnya, mengapa demikian karena pada tahap ini kebanyakan itik mati. kalau anda peternak kemitraan sebaiknya anda menerima DOD setelah dioven atau yang bisa langsung sudah bisa turun ke tanah.
  2. Pemberian Pakan:Pemberian pakan juga sangat vital dalam konsep budidaya itik, anda harus mengerti tentang konsep pemberian paka pada itik, kalau biasanya pemberian pakan pada itik yaitu pada DOD diberikan full pakan pabrikan, sampai umur 20 hari dan seteah itu anda bisa mencampurnya dengan ransum yang anda buat sendiri. Lihat juga posting kami tentang makanan tambahan itik.
  3. Pengendalian Penyakit : Pada tahap akhir adalah pengendalian penyakit, anda bisa memberikan vaksin pada itik, vaksin biasanya diberikan ketika DOD atau ketika itik masih kecil, anda juga harus rajin menyemprot kandang anda agar virus atau kuman yang ada pada kandang anda bisa dicegah.
begitulah tips tentang cara budidaya itik, semoga sedikit tips dari pelanet ilmu kali ini dapat membantu anda meningkatkan kualitas produksi ternak sobat supaya cepat untung.
Comments
0 Comments

0 ulasan:

Catat Ulasan

 
Top
Blogger Template