hai sahabat pelanet ilmu kalau kemaren kita sudah berbagi bagaimana cara budidaya entok cepat untung kali ini kita akan berbagi tentang cara budidaya angsa supaya anda bisa untung cepat. mengapa memilih budidaya angsa bukan yang lain saja. tunggu dulu meski angsa adalah unggas yang konsumsi makananya cenderung sangat banyak namun hal tersebut juga sebanding dengan harganya yang juga lumayan mahal, untuk sekarang ini harga entok jantan saja sekitar 120ribu, bayangkan jika anda beternak dalam sekala besar.

konsep dalam dunia peternakan mudahnya adalah bagaimana anda mengeluarkan modal sedikit dan mendapat keuntungan banyak, dalam beternak yang menjadi faktor tingginya pengeluaran modal adalah biaya makanan ternak, oleh karena itu kita haruslah pintar pintar dalam mensiasati pakan dari beternak angsa. selain dari faktor pakan penyumbang keuntungan dalam budidaya angsa adalah kematian yang rendah.

berikut ini adalah beberapa tips dan trik budidaya angsa:
  1. Pemilihan Bibit: hal pertama yang perlu dilakukan adalah pemilihan bibit, pemilihan bibit yang sehat dapat mencegah kematian.
  2. Pisahkan Dari Induk: apabila anda memiliki indukan angsa sendiri lebih baik anda memisahkan anak angsa anda dari indukanya, hal tersebut mempercepat indukan untuk bertelur lagi.
  3. Penetasan Telur: kalau anda mempunyai mesin tetas sendiri saya sarankan anda untuk menetaskan telur angsa anda, namun apabila anda belum pernah menetaskan telur angsa jangan mencoba coba karena menetaskan telur angsa sangat berbeda dengan menetaskan telur ayam atau bebek.
  4. Makanan: dari segi makanan sebenarnya angsa sangatlah mudah dari segi makannan, karena semua makanan disukai oleh angsa, anda bisa mencacah gedebok, mencacah pepaya. tinggal dicampur sama bekatul sudah bisa dimakan oleh angsa anda.
  5. Pemasaran : sebelum anda memutuskan untuk beternak angsa pastikan anda bisa memasarkanya, kalau di pedesaan bisa anda jual di penjua ayam.
sekian dahulu sobat pelanet ilmu untuk berbagi ilmu tentang cara budidaya angsa kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua dan sampai ketemu lagi di postingan kita lain kali.
Comments
0 Comments

0 ulasan:

Catat Ulasan

 
Top
Blogger Template