mungkin bagi pembaca setia pelanet ilmu banyak yang bertanya tanya, mengapa orang yang gagal dari sisi akademis banyak juga yang sukses. disini admin tidak menyebut satu persatu yang tentunya akan sangat banyak sekali jika disebutkan. kali ini admin akan memberikan sedikit penjelasan mengapa orang yang DROP OUT dari bangku kuliah banyak yang sukses, tapi disini admin tidak bisa menyebutkan semuanya.

mark zuckerberg

seperti halnya bill gates, mark zuckerberg dan steve jobs sang pendiri apple. mereka yang gagal akademik atau drop out dari bangku kuliah bisa dikatakan lebih sukses dari mereka yang menyesaikan pendidikanya sampai puncak tertinggi, bahkan mereka sang mahasiswa drop out mampu memberikan gaji tinggi untuk engginernya yang notabene lulusan universitas ternama di dunia, menarik bukan.

berikut beberapa alamsan mengapa orang drop out bisa lebih sukses.
  1. fokus: hal pertama yang membikin mereka sukses adalah fokus, mereka keluar dari bangku kuliah atau sekolah karena mereka ingin fokus terhadap bidang yang ingin digelutinya, seperti contohnya pendiri facebok mark zuckerberg dia memutuskan berhenti kuliah karena ingin fokus menekuni facebook yang dilihatnya prospek bisnisnya masih luas.
  2. berkarakter: kesuksesan juga ditentukan oleh karakter seseorang, banyak orang sukses yang gagal dari segi pendidikan formal, namun mereka tetap gigih untuk mencari ilmu. ingat mencari ilmu tidak melulu di bangku sekolah atau kuliah saja.
  3. berjiwa pengusaha: hal ketiga yang membuat mereka cenderung sukses adalah mempunyai jiwa pengusaha, percuma anda memilih untuk drop out kalau ujung ujungnya anda hanya menjadi karyawan atau kuli.
seperti diatas alasan singkat mengapa banyak orang drop out lebih sukses dari yang jago akademk menurut analisa admin pelanet ilmu. tapi berdasar artikel diatas jangan lantas anda memilih DO kalau anda tidak punya kemampuan dan hanya sekedar malas malasan saja.

1 ulasan:

 
Top
Blogger Template