hai kawan para pecinta ilmu kali ini admin akan memberikan sedikit tips bagaimana memilih universitas yang baik untuk anda, tentu saja yang bak untuk masa depan anda dan tidak membuat kantong anda boros :). sebenarnya memilih universitas tergantung anda sendiri, anda maunya dimana terutama apabila anda adalah orang yang cerdas dan kaya maka anda tidak perlu dipusingkan lagi untuk memilih universitas mana yang aan anda tuju nantinya. berikut beberapa tips yang harus anda perlu perhatikan dalam memilih universitas.
cara memilih kampus yang baik

  1. utamakan kampus negeri: ya benar sekali apabila anda hendak memlih universitas utamakanlah universitas negeri karena kelak ketika anda sudah lulus dan hendak mencari pekerjaan biasanya di indonesia perusahaan lebih mengutamakan lulusan dari kampus negeri, meskipun tidak semua juga.
  2. Biaya :faktor biaya juga sangat penting apalagi kalau anda bukan dari jalur beasiswa, kuliah dikampus bonafit akan menguras isi kantong anda jika anda tidak mempunyai beasiswa.
  3. Tempat Tinggal : tempat tinggal juga sangat menentukan dan ini juga masih sangat berhubungan dengan nomor 2 diatas. apabila kampus anda berada di kota besar seperti jakarta, surabaya atau malang maka anda harus rajin mengatur pengeluaran anda. lain lagi jika di jogja biaya hidup di kota ini konon cenderung lebih murah ketimbang 3 kota yang saya sebutkan tadi.
  4. Status Kampus: ini yang terakhir dan ini sangatlah penting bagi anda, hindari kuiah di kampus yang statusnya dipermasalahkan oleh dikti, karena nantinya ijasah anda akan dipertanyakan juga ketika mencari kerja. untuk cara melihat status kampus bisa langsung ke website dikti. berikut website dikti

 Website Dikti

baik sampai disini dulu untuk tips kali ini tentang apa saja hal yang perlu di perhatikan dalam memilih universitas yang baik. see u sampa jumpa di artikel selanjutnya.
Comments
0 Comments

0 ulasan:

Catat Ulasan

 
Top
Blogger Template