hai sobat pelanet ilmu setelah kemaren kita sudah share tentang tabel huruf hiragana lengkap kali ini saya akan berbagi tentang huruf katakana, apakah disini ada yang sudah mengetahui apa itu huruf katakana? dan apa perbedaan antara huruf hiragana kemaren dengan huruf katakana, sobat bisa membaca apa itu huruf hiragana di artikel sebelumnya disini.

sedangkan untuk huruf katakana adalah tulisan yang di gunakan untuk menulis kata asing yang sudah di serap ke dalam bahasa jepang, dan katakana biasanya juga di gunakan untuk menuliskan onomatope, nah apa lagi onomatope? onomatope sendiri adalah kata kata asli bahasa jepang dan sifatnya adalah penegasan saja.

karakter pada katakana berjumlah 51 karakter dan itu tidak termasuk diakritik dan fungsional sobat, untuk penulisan katakana biasanya di tandai dengan ringkas, guratan lurus dan bersudut. berikut ini tabel huruf katakana lengkap

kumpulan huruf katakana lengkap

terlihat mudah bukan sobat penulisan huruf katakana, apabila di bandingkan dengan huruf hiragana sih menurut admin lebih susah hiragana ndak tau kalau yang lain dari sobat pelanet ilmu, oke makasih sekian posting kali ini semoga bermanfaat :)


Comments
0 Comments

0 ulasan:

Catat Ulasan

 
Top
Blogger Template