cara meningkatkan daya ingat
siapa sih yang tidak ingin daya ingatanya bagus, pasti semua sobat pelanet ilmu kepengen mempunyai otak yang mampu mempunyai daya ingat tinggi, hal ini juga membantu kita dalam proses belajar karena ketika kita memperoleh pelajaran dari guru akan sangat mudah kita ingat dan tidak gampang lupa, kali ini pelanet ilmu akan memberikan tips bagaimana supaya anda tidak cepat lupa akan sesuatu.
mungkin banyak sekali suplemen atau obat obatan yang menjanjikan untuk meningkatkan daya ingat anda, namun kali ini saya akan memberikan tips supaya daya ingat anda menjadi kuat secara alami, hal ini tidak mudah dan tidak di lakukan secara instan seperti halnya meminum suplemen atau obat obatan. berikut ini tips singkat cara meningkatkan daya ingat.

  1. istirahat yang cukup
    istirahat yang cukup juga memperngaruhi daya ingat kita nantinya, kurang istirahat juga akan mengakibatkan kita stres dan jenuh yang ujungnya akan mempengaruhi otak kita.
  2. konsumsi makanan yang sehat
    mengkonsumsi makanan yang sehat juga mempengaruhi daya ingat otak kita begitupula sebaliknya.
  3. tidur yang cukup
    tidur yang cukup juga membantu meningkatkan kesehatan kita, apabila kita kurang tidur maka otak kita juga akan ikut lelah dan bisa mengakibatkan kejenuhan dan stress.
  4. konsumsi makanan berfitamin
    mengkonsumsi makanan berfitamin juga mempengaruhi kesehatan otak, seperti buah buahan dan lain sebagainya.
  5. sering mengasah otak
    mengasah otak ada berbagai cara seperti halnya main rubik, catur dan lain sebaainya, latih otak agar terbiasa.
  6. kurangi merokok
    menurut penelitia merokok juga dapat menurunkan daya ingat seseorang dan akan lebih baik jika anda meninggalkanya karena rokok sangatlah tidak sehat.
berikut seperti diatas 6 tips agar daya ingat kita menjadi lebih meningkat, namun apabila penurunan daya ingat untuk orang tua berbeda lagi sebabnya karena itu sudah faktor genetik yang boleh di bilang umum.


Comments
0 Comments

0 ulasan:

Catat Ulasan

 
Top
Blogger Template