budidaya ayam broiler
salam pelanet ilmu kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara untuk budidaya ayam potong agar untung anda bisa maksimal dan melebihi dari biasanya. ayam potong menjadi pilihan utama para peternak di indonesia dalam budidaya ayam. selain umurnya yang relatif lebih cepat dari ayam jenis lainya ayam potong atau yang akrab biasa disapa ayam broiler ini juga mempunyai daging yang juga relatif lebih banyak.

budidaya ayam broiler sangat menguntungkan karena umurnya yang relatif singkat dengan budidaya populasi yang cukup banyak bisa menggenot laba para peternak setinggi mungkin dengan di imbangi dengan jumlah kematian yang boleh dibilang cukup sedikit. banyak dasar yang harus diuasai sebelum anda beternak ayam broiler atau ayam potong. anda harus memperhatikan kandang sampai penjualan dan segmentasi pasar.

dalam beternak ayam broiler sendiri terdapat dua metode yaitu mandiri dan kemitraan. mandiri disini dalam artian semuanya di tanggung sepenuhnya oleh peternak mulai dari pengadaan bibit, pakan dan lain sebagainya. Lain halnya dengan konsep peternakan ayam broiler kemitraan disini anda cukup menyediakan tempat dan perawatan saja dengan konsep bagi hasil yang sudah di tentukan oleh perusahaan kemitraan.

nah kali ini admin akan mengupas bagaimana cara budidaya ayam kampung dengan sistem mandiri supaya cepat untung.
  1. hal pertama yang harus anda perhatikan adalah kandang anda, kandang harus memenuhi standart untuk peternakan ayam broiler supaya ayam senantiasa sehat kebelakangnya.
  2. yang kedua adalah pemilihan bibit, pemilihan bibit menadi sangat fital disini karena dari bibit yang sehat akan menamin kesehatan ayam anda kedepanya. ingat kematian ayam menjadi faktor utama kebangkrutan mayoritas peternak ayam
  3. Vaksinasi adalaha hal yang ketiga yang harus dilakukan untuk menaga kesehatan ayam, seperti halnya vaksinasi gumboro, tetelo dan lain sebagainya.
  4. yang keempat adalah faktor pakan, anda harus mengerti komposisi pakan starter sampai finisher supaya gizi dan protein yang anda berikan pada ayam bisa diserap dengan baik oleh sang ayam, untuk detail pemberian pakan banyak ditemui di google atau di toko buku.
  5. hal yang terakhir adalah dengan beternak indukan sehinggan anda bisa memperoleh DOC sendiri tanpa harus membeli, hal ini sangat mengurangi biaya anda dalam beternak ayam potong broiler.
 seperti diatas tips dan cara budidaya ayam kampung ala pelanet ilmu, semoga membantu saudara sekalian bagi yang membutuhkan. dan sampai jumpa di artikel selanjutnya :)
Comments
0 Comments

0 ulasan:

Catat Ulasan

 
Top
Blogger Template